0
Dikirim pada 10 Februari 2019 di Doa

Assalaamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh. Teman-teman tentu saja sudah pernah mendengar tentang shalat istikharah. Di dalam pelajaran sekolah tentu saja kita pernah menerimanya. Iya, shalat ini sangat terkait dengan apabila seseorang menghadapi masalah dalam memutuskan sesuatu. Memang di dalam kehidupan ini kita perlu sekali untuk memohon pertolongan kepada Allah Swt.


Kala kita hendak memutuskan sebuah persoalah. Tidak sedikit dari kita yang menimbang nimbang. Berpikir keras supaya hasil keputusan yang diambil nantinya bisa tepat. Tidak salah dan tak menjadi penyesalan di kemudian hari. Tentu saja inilah harapan setiap muslim.


Dalam menghadapi berbagai masalah tersebut tentu kita ingin melibatkan Allah Swt. Caranya cukup mudah. Tiada lain kecuali memohon petunjuk Allah Swt dengan melaksanakan shalat sunah dua rakaat. Itulah yang disebut shalat sunat istikharah. Sesudahnya kemudian membaca doa shalat istikharah . Tentang lafazhnya yakni :


Latinnya :


ALLAAHUMMA INNII ASTAKHIIRUKA BI’ILMIKA WA ASTAQDIRUKA BIQUDRATIKA, WA AS-ALUKA MIN FADHLIKAL ADHIIMI, FA INNAKA TAQDIRU WA LAA AQDIRU WA TA’LAMU WA LAA A’LAMU, WA ANTA ‘ALLAAMUL GHUYUUB.


ALLAAHUMMA INKUNTA TA’LAMU ANNA HAADZAL AMRA {-lafazkanlah permasalahan kita di sini-} KHAIRULII FII DIINII WA MA’AASYII WA ‘AAQIBATI AMRII FAQDURHU LII WAYASSIRHU LII TSUMMA BAARIKLII FIIHI.


WA INKUNTA TA’LAMU ANNA HAADZAL AMRA SYARRULII FII DIINII WA MA’AASYII WA ‘AAQIBATI AMRII FASHRIFHU  ‘ANNII WASHRIFNII ‘ANHU WAQDUR LI YAL KHAIRA HAITSU KAANA TSUMMA ARDLINII BIH.


Artinya :


" Ya Allah, sesungguhnya aku meminta pilihan yang tepat  pada-Mu dengan ilmu-Mu, aku memohon kepada-Mu kekuatan dengan kekuatan-Mu, aku meminta kepada-Mu dengan kemuliaan-Mu. Sesungguhnya Engkau yang menakdirkan dan aku tidaklah mampu melakukannya. Engkau yang Maha Tahu, sedangkan aku tidak tahu. Engkaulah yang mengetahui perkara yang gaib. 


Ya Allah, jika Engkau mengetahui bahwa perkara ini {-lafazkanlah permasalahan kita di sini-}  baik bagiku dalam urusanku di dunia dan di akhirat, maka takdirkanlah hal tersebut untukku, mudahkanlah untukku dan berkahilah ia untukku. Ya Allah, jika Engkau mengetahui bahwa perkara tersebut jelek bagi agama, kehidupan, dan akhir urusanku, maka palingkanlah ia dariku, dan palingkanlah aku darinya, dan takdirkanlah yang terbaik untukku apapun keadaannya dan jadikanlah aku ridha dengannya. 


 


Dengan kita membaca doa ini, insya Allah kita akan dilancarkan dalam urusan. Di dalam kehidupan ini ada beraneka persoalan. Misal saja seorang yang hendak memilih jodoh. Meskipun sudah berupaya semaksimal mungkin dan mengeluarkan segala kemampuan yang dimiliki. Tetap saja perlu untuk beristikharah. Sehingga hasil keputusan kita nanti tidak salah. Kehidupan yang dilalui akan semakin membawa berkah. Tidak hanya masalah perjodohan. Di dalam masalah yang lainnya seperti memilih rumah untuk tempat tinggal, memilih pekerjaan, dan kendaraan. Semoga Allah memudahkan segala urusan kita semua. Amiin. Wassalaamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.


 



Dikirim pada 10 Februari 2019 di Doa
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah ilham fianto ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Tag
    , , , , , ,
KAJIAN MUSLIM PILIHAN
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 319 kali


connect with ABATASA